Produk Unggulan

Telp 085648121695 Grosir Sari Buah Tin di Samarinda, Buah Surga yang Kaya akan Manfaat

Jual sari bauh tin di samarinda, Grosir sari buah tin di samarinda, supplier ari bauh tin di samarinda, Distributor sari bauh tin di samarinda, Agen herbal sari bauh tin di samarinda, Produsen Sari bauh tin, Perusahaan Jamu BUKIT TURSINA Indonesia 

Pemesanan Hubungi WA/Sms 085648121695 
Telpon 085211432205 (Telkomsel) 

Jual Kapsul sari buah tin Herbal sehat yang di sukai banyak masyarakat indonesia.

Jadikan keluarga anda sehat setiap hari dengan minimal minum kapsul sari buah tin rutin setiap hari nya untuk mejadikan keluarga sehat dan kuat karena tidak gampang sakit.

Herbal ajaib yang di nanti konsumen seperti yang sedang hangat menjadi perbincangan akan khasiat dari buah yang disebut buah surga ternyata sudah meluas ke masyarakat. Akhir-akhir ini, buah tin tengah menjadi perbincangan di masyarakat. Buah yang berasal dari Timur Tengah ini diyakini memiliki banyak manfaat untuk tubuh salah satunya adalah dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Buah tin merupakan buah yang kaya akan gizi karena mengandung molekul gula, vitamin serta mineral. Buah tin sering digunakan untuk produksi susu, sedangkan bagi orang Arab, mereka sering merebus daun tin sebagai obat untuk mengatasi nyeri menstruasi. Khasiat buah tin ini dihasilkan dari sejumlah kandungan nutrisinya, seperti protein, mineral, vitamin, zat besi dan kalsium ada di dalam buah ini.


Sebelum kita membahas panjang lebar membahas terkait sari buah tin tidak ada salahnya kita mengetahui terlebih dahulu kandungan dan apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah tin itu sendiri



Buah yang namanya digunakan di dalam salah satu surat yang ada di dalam al-qur’an yakni dalam surat At-Tin (8). Buah tin atau yang diterjemahkan dalam bahasa latin disebut dengan Ficus carica yang merupakan sejenis buah yang asalnya dari Asia Barat yang begitu terkenal dalam Islam.

Hal itu dikarenakan buah tin disebut oleh Allah SWT, di dalam firman-NYA di Alquran yang terdapat pada surat At-tin yaitu surat ke 95. Buah ini adalah salah satu buah kesukaan Rasululah SAW.

Yang mana diriwayatkan dari Abu Zar r.a bahwa suatu hari,Rasulullah mendapat hadiah satu kantong buah tin, lalu Nabi Muhammad SAW mengajak sahabat- sahabat untuk memakan dan Nabi juga ikut makan

Dan Beliau SAW berkata “Kalau aku perkataan mengenai buah yang diturunkan dari surga, niscaya aku katakan bahwa inilah buah-buahan surga tidak berbiji. Oleh sebab itu, makanlah buah ini. Sesungguhnya buah ini dapat menghentikan penyakit buasir serta menyehatkan badan.”

Dari sabda Rasulullah SAW itu, bisa kita simpulkan bahwasannya buah tin ini merupakan buah yang berasal dari surga dan juga termasuk buah yang kaya akan kandungan serta manfaat yang terdapat di dalamnya.


Dilansir dari California Fig-s Advisory, kandungan yang terdapat pada buah tin secara mendetail adalah sebagai berikut:

Energi 250 kcal 1040 kJ, Karbohidrat 63.87 g, Gula 47.92 g, Dietary fiber (serat) 9.8 g, Lemak 0.93 g, Protein 3.30 g, Thiamine (Vit. B1) 0.085 mg 7%, Niacin (Vit. B3) 0.619 mg 4%, Riboflavin (Vit. B2) 0.082 mg 5%, Pantothenic acid (B5) 0.434 mg 9%, Vitamin B6 0.106 mg 8%, Magnesium 68 mg 18%, Folat (Vit. B9) 9 µg 2%, Vitamin C 1.2 mg 2%, Zinc 0.55 mg 6%, Kalsium 162 mg 16%, Iron 2.03 mg 16%, Fosfor 67 mg 10%, Potassium 680 mg 14%.

Nah, sebenarnya apa sajakah manfaat lainnya buah yang disebutkan dalam Alquran ini? Berikut ulasannya.


1. Mengobati Asam Urat

Terlalu banyak mengkonsumsi daging merah dan kacang-kacangan ternyata dapat meningkatkan sel asam somatic yang mengakibatkan rusaknya asam amino sehingga menimbulkan rasa sakit pada persendian atau yang biasa disebut asam urat. Dalam buah tin, terdapat sebuah enzim yang dapat mengubah trimethyl menjadi asam folat. Asam folat itulah yang akan menyeimbangkan kinerja enzim sehingga dapat meredakan asam urat.

2. Dapat Melawan Kanker

Kandungan polyphenols yang tinggi yang terkandung dalam buah tin, dipercaya dapat berfungsi sebagai antioksidan dan radikal bebas dalam tubuh sehingga dapat digunakan untuk melawan dan mengobati penyakit kanker.

3. Mengobati Wasir

Dalam buah tin, terkandung 28% serat. Hal inilah yang membuat buah tin dipercaya dapat melancarkan buang air besar dan mengobati penyakit wasir.

4. Mengontrol Kadar Gula Darah

Dalam buah tin terdapat gabungan dua buah zat yaitu serat yang tinggi dan juga glukosa dan fruktosa. Gabungan kedua zat tersebut dipercaya dapat menurunkan dan mengontrol kadar gula dalam darah sehingga dapat terhindar dari penyakit diabetes.

5. Menjaga Kesuburan

Kandungan oksidan yang tinggi dalam buah tin, ternyata mampu meningkatkan sperma dan kesuburan. Anti oksidan tersebut yang berperan melindungi asam lemak sperma dan menghindarkan dari kerusakan.

Itulah beberapa manfaat dari buah tin. Jika pada umumnya buah tin didapat hasil oleh-oleh dari Arab, namun kini di Indonesia sendiri sudah banyak budi daya buah ini meski harganya cukup mahal.

Untuk mendapatkan khasiat yang maksimal, maka konsumsilah buah tin dalam keadaan kering karena saat sudah kering kandungan serat, tembaga, mangan, magnesium, kalium, dan vitamin K yang diperlukan oleh tubuh. Semoga bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates: